Belanja Anda
0 item
 
Customer Service

CS

SMS / WhatsApp / Line
081290908099

PIN BB
5245E485

Kontak dan Konfirmasi
Contact and Confirmation

021 - 4712422
021 - 47865720
021 - 98266050


 
 

 





Flag Counter

 

 

NAAFI OLIVE OIL

Mengenal Olive Oil
Pohon Zaitun atau yang memiliki nama lain Olea Europaea merupakan pohon kecil yang buahnya serbaguna. Manfaat buah Zaitun banyak sekali, bahkan tidak hanya buahnya saja, batang dan daunnya pun dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan.
Buah Zaitun atau yang di kenal dengan sebutan Olive ini kebanyakan tumbuh di negara-negara Mediterania , seperti Spanyol, Prancis, Maroko, Italia, dan lain-lain. Buah yang dipakai untuk obat ini bentuknya kecil,  Ketika masih muda berwarna hijau terang. Sedangkan buah yang sudah matang akan berwarna ungu kehitam-hitaman.
Buah yang masih muda dapat dimakan begitu saja tanpa diolah terlebih dahulu, rasanya sedikit asam,  sedangkan buah yang sudah tua dapat diambil ekstraknya untuk dijadikan minyak.
Buah Zaitun sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Khasiat Olive Oil / Buah Zaitun
Bahan Makanan
Buah Zaitun dapat diolah menjadi acar buah zaitun, caranya adalah dengan merendam buah zaitun ke dalam larutan garam yang diberi bumbu tertentu selama beberapa minggu. Selama masa perendaman akan terjadi proses fermentasi sehingga merubah rasa buah zaitun menjadi lebih enak.
Selain dapat dijadikan acar, buah Zaitun juga dapat diambil ekstrak atau sarinya yang sering  disebut Minyak Zaitun ( Olive Oil ). Di Eropa dan negara-negara Timur Tengah menggunakan minyak ini sebagai bahan campuran dalam salad, campuran aneka hidangan masakan, dapat juga dimakan dengan roti, atau kadang juga dijadikan topping pizza.
Merawat Kecantikan
Manfaat buah Zaitun juga digunakan untuk merawat kecantikan. Buah ini mengandung Asam Lemak yang dapat memelihara kelembapan dan kelenturan serta kehalusan kulit.
Selain itu, mengkonsumsi buah zaitun dapat menghilangkan garis-garis halus di wajah. Buah ini juga mengandung vitamin E yang larut dalam lemak, sehingga dapat melindungi sel dari radikal bebas yang berbahaya.
Mencegah Kanker Payudara
Hasil penelitian membuktikan bahwa wanita yang rajin mengkonsumsi Minyak Zaitun atau Olive Oil dapat mengurangi resiko dari terkena kanker payudara.

Buah Zaitun Dalam Al-Quran
Allah S.W.T menyebut dalam beberapa ayat mengenai buah zaitun, yaitu dalam surah At-Tiin : “Demi buah Tin dan Zaitun,” dan dalam surah An-Nur ayat 35, diebut mengenai Minyak Zaitun yang penuh berkat, yaitu “Lampu itu dinyalakan dengan minyak dari pokok yang berkat (atau banyak manfaatnya yaitu) Pohon Zaitun.”
Demikianlah, Buah Zaitun disebut dalam Al-Qur’an yang tentunya mempunyai keistimewaan tersendiri. Dalam Al-Qur’an, Buah Zaitun disebut sebanyak tujuh kali; dua kali disebut zaitun bersendirian, lima kali disebut beserta dengan buah-buahan lain, antaranya tamar, delima, anggur dan buah tin. Ini menunjukan tentu ada banyak kelebihan atau khasiat Buah Zaitun yang Allah s.w.t kurniakan, bagi faedah dan kebaikan kepada manusia.
Buah Zaitun nama botaninya di sebut olea europea banyak ditanam di kawasan Mediterranean dan tempat pernanamannya yang utama ialah di Spanyol, Turki, Itali, Tunisia dan Marocco. Minyak Zaitun atau olive oil adalah hasil perahan daripada buah zaitun.
Dalam surah An-Nur ayat 35, Allah menyebut tentang Buah Zaitun, yang mana para ulama memberi penafsiran dan pandangan yang sama merujuk kepada tempat dan taburan penanaman Buah Zaitun.
Dalam kitab sunah Al-Tarmizi dan Ibnu Majah, terdapat hadits daripada Abdullah bin umar yang menyebut bahwa Rasulullah s.a.w bersabda: “Makanlah kamu minyak zaitun dan gunakanlah ia sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat daripada pohon yang penuh berkat.'

Begitu juga hadits riwayat Al-Baihaqi dan Ibnu Majah daripada Abdullah bin Umar, Rasulullah s.a.w bersabda: “Gunakanlah minyak zaitun sebagai lauk sekaligus minyak rambut karena ia berasal dari pohon yang diberkati.'
Minyak Zaitun bersifat lembab pada peringkat pertama. Justru, ada yang mengatakan ia bersifat kering adalah tidak benar. Teksturnya bergan­tung pada kandungan minyaknya. Minyak yang dihasilkan daripda buah zaitun yang sudah masak adalah yang paling elok dan paling stabil.